Buka Pikiranmu

Ada satu kalimat berharga yang saya rasa PERLU untuk menjadi pegangan hidup kita sebagai seorang PRIA. Kalimat tersebut adalah:

Manusia TERPENJARA didalam alam pikirannya sendiri.

Tadinya saya berfikir bahwa kalimat ini hanyalah KALIMAT seorang Pujangga yang sedang BER-FILOSOFI BERAT… Namun lambat laun saya perlahan dapat MELIHAT LEBIH JELAS akan apa maksud kalimat tersebut.

Banyak orang terlalu PERCAYA FAKTA dibandingkan KEMUNGKINAN. Mereka hidup sesuai FAKTA dan BERITA yang mereka dapat dari TV, Radio, maupun Teman-teman mereka yang rata-rata PESIMIS.

Jika KONDISI NEGARA memburuk dan itu menjadi BERITA UTAMA di TV, maka pertanyaan seperti

“Apakah Kondisi Kita akan Membaik?”
“Apakah Kota yang anda tinggali Aman?”
“Apakah Sulit untuk Maju?”

SUDAH PASTI akan dijawab “Kamu ini ANEH… udah tau situasi memburuk, eh malah nanya bisa membaik apa engga… ya nga bisa lah GAN… LIAT DONG FAKTANYA… gitu aja kok SULIT…”

Dan jika anda *coba* untuk MEYAKINKAN mereka bahwa mereka dapat MEMBELI BARANG-BARANG MAHAL pada saat kondisi sulit, mereka akan TERTAWA dan BERKATA “hah? barang mahal? MUSTAHIL atuh gan… keadaan SULIT begini kok kamu mimpi… LIAT DONG FAKTANYA!”

Lalu saya teringat akan kalimat “Manusia TERPENJARA didalam alam pikirannya sendiri…” yang PADA KENYATAAN NYA memang begitu… banyak orang TERPENJARA bahkan MEMENJARAKAN PIKIRAN NYA SENDIRI berdasarkan KEADAAN, FAKTA, BERITA TV maupun PENDAPAT ORANG LAIN… Mereka seperti TIDAK PUNYA KEINGINAN untuk dapat MEMBUAT KEADAAN IDEAL sesuai keinginan mereka sendiri KARENA mereka lebih percaya ALAM PIKIRAN yang mereka BATAS-BATASI SENDIRI.

Coba Pikirkan baik-baik…

Jika anda bilang sesuatu itu TIDAK MUNGKIN, maka anda BENAR!

Jika anda PERCAYA bahwa anda TIDAK MUNGKIN meraih A, maka hal itu akan LANGSUNG jadi FAKTA.

Kok bisa langsung jadi Fakta?

Karena anda tidak berbuat apa-apa toh untuk meraih A? Jadi mana mungkin A terjadi?

Kenapa tidak melakukan apa-apa?

Karena menurut anda TIDAK MUNGKIN bukan?

Jadi buat apa buang-buang waktu melakukan sesuau yang TIDAK MUNGKIN?

Hmm…

Jika saja anda MEMBUKA pikiran anda untuk berfikir bahwa MUNGKIN SAJA dapat meraih A, WALAUPUN FAKTANYA belum demikian, bukankah pikiran anda akan PALING TIDAK memberikan SEDIKIT PELITA sebagai PETUNJUK JALAN?

Saya sempat berfikir “Adakah orang yang JUSTRU MENIKMATI KEKAYAAN pada saat krisis keuangan?” … dan begitu saya MEMBUKA pikiran saya untuk KEMUNGKINAN yang saya pikir mustahil, RADAR dikepala saya seperti MENANGKAP semua DETIL hal-hal yang BERSANGKUTAN dengan apa yang saya tanyakan tersebut…

Salah satunya adalah pada saat saya menonton BERITA di TV (dan melewatkan berita tentang krisis, kriminalitas serta fakta-fakta negatif tentunya), Saya melihat berita tentang PAMERAN LUKISAN bernilai RATUSAN JUTA hingga MILYARAN rupiah di Jakarta.

Mengapa pada saat Krisis MASIH ADA SAJA yang tidak merasakan Krisis dan malah buang-buang uang untuk HANYA beli LUKISAN?

Tentu orang pesimis yang “sok pintar” akan berkata “oh ya itu kan dia beruntung dan kaya dari sananya!” dan berbagai macam logika pesimis YANG intinya hanya MEMENJARAKAN ALAM PIKIRANNYA sendiri.

Dan tentu saya berfikir lagi… “apakah dari SEKIAN BANYAK pengunjung pameran tersebut SEMUANYA BERUNTUNG?… atau sebagian dari mereka ada yang TIDAK BERUNTUNG melainkan MEMBUKA ALAM PIKIRAN MEREKA hingga mereka MELEBIHI orang yang hanya SEKEDAR BERUNTUNG?”

Hmm…

Bahkan yang lebih ANEH lagi, saya melihat SHOW ROOM mobil Jaguar di Jakarta. Tentu yang saya pikirkan adalah “Emangnya ada orang yang beli Jaguar jaman susah begini?”…tapi tunggu dulu… “Kalau TIDAK ADA YANG BELI JAGUAR, kenapa Show Room nya MASIH BUKA? berarti dalam SEBULAN lebih dari 10 mobil Jaguar terjual Bukan?”

Teman saya berkata bahwa AVANZA adalah MOBIL SEJUTA UMAT dan ALFARD adalah MOBIL UMAT PILIHAN… Mengapa Demikian? karena ALFARD harganya HAMPIR 1 Milyard bukan?… dan MANA MUNGKIN orang beli ALFARD pada saat SUSAH begini?… tapi TUNGGU DULU… kenapa toh MOBIL ALFARD TAMBAH BANYAK ya di setiap parkiran Mall?… kok JADI PASARAN ya? Bahkan banyak caleg (yang mungkin saja korupsi) kampanye nya pakai mobil Alfard ya?…

Aneh…

Walaupun ANEH, namun HAL TERSEBUT tentu memberikan kita *sedikit* pencerahan bahwa kita manusia memang terpenjara didalam alam pikiran kita sendiri bukan?

FAKTA itu DAPAT BERUBAH dan PERUBAHAN itu RELATIF kepada PERSEPSI kita masing-masing…

FAKTA akan TETAP menjadi FAKTA jika kita MEMBIARKAN FAKTA TERSEBUT terus begitu TANPA melakukan apapun untuk MERUBAHNYA.

ANDA adalah APA yang anda PERCAYAI…

….dan ITULAH FAKTA.

Jika anda PERCAYA bahwa hal itu SULIT, maka JADILAH SULIT…

Jika anda PERCAYA bahwa hal itu MUDAH, anda akan SELALU MENEMUKAN CARA YANG PALING MUDAH untuk membuat hal tersebut menjadi MUDAH.

COBALAH dan BERUSAHALAH untuk LEBIH MEMBUKA PIKIRAN anda dengan yang namanya KEMUNGKINAN. JANGAN TAKUT Ber-Eksperimen dengan berbagai macam kemungkinan yang ada. Cobalah untuk MEMBEBASKAN alam pikiran anda dengan pikiran bahwa SEMUA ITU MUNGKIN dan SEMUA TIDAK HARUS SULIT.

Beranikan diri anda untuk LEBIH mengambil Resiko dan melawan Rasa ketidak-nyamanan diri anda yang disebabkan akan sesuatu yang BELUM terlihat FAKTA nya.

Jika anda MENERAPKAN pikiran tersebut, maka anda akan MELIHAT kemudahan-kemudahan yang BELUM dan TIDAK PERNAH anda lihat sebelumnya… Anda akan SUNGGUH-SUNGGUH TERKEJUT akan FAKTA bahwa HIDUP itu sebenarnya tidaklah SESULIT seperti apa yang anda PIKIRKAN.

Bukankah Wanita SANGAT TERTARIK dengan orang yang BERANI MENGAMBIL RESIKO dan KEPUTUSAN-KEPUTUSAN BESAR dibandingkan orang yang hidup TERLALU biasa-biasa saja?

Bukankah Pria yang BERANI membuat FAKTA nya sendiri adalah Pria yang *sexy* dimata wanita?

Bukankah Pria yang hanya hidup standar dan “TERBAWA ARUS” adalah Pria yang MEMBOSANKAN bagi wanita?

Dan Bukankah ANDA adalah Pria Idaman yang MAMPU melihat kemungkinan-kemungkinan BESAR yang akan SEGERA anda jadikan FAKTA?

Hmm…

(total silence)

Coba dan Lihat Hasilnya,

Ronald Frank
pencinta-wanita.com
diposkan kembali oleh lukmanfiles

Iklan

2 pemikiran pada “Buka Pikiranmu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s